SENI PERAN : Seorang Artis pandai memerankan sebuah Peran,Sehingga kelihatan seperti sungguhan.

Adakalanya berpura pura itu di perlukan, demi kebaikan..Awalnya berpura pura lama kelamaan menjadi biasa dan akhirnya menjadi karakter yang dapat merubah dirinya .tadinya tidak bisa menjadi bisa.,dan akhirnya melekat pada dirinya, sehingga menjadi kebribadianya yang baru.

Seperti kita lihat seseorang yang keliatanya periang dan murah senyum,orang lain melihat dirinya seperti itu,padahal yang sesungguhnya banyak sekali persoalan Hidup yang terjadi pada dirinya.Tapi karena dia pandai berpura pura ,orangpun menaggapnya dirinya seperti itu Periang dan murah senyum.

Aldi dan Rosita adalah pengantin baru,mereka baru saja menikah dan tinggal di rumah orang tua Rosita.jadi Aldi sang suami tinggal di rumah Ibu mertuanya.Kebetulan Aldi baru saja kehilangan pekerjaanya,jadi Dia sekarang menjadi penganguran karena belum dapat pekerjaan lagi.

Ibu mertuanya sangat sayang sama Aldi,tapi Aldi malah sebaliknya dia sangat membenci sekali ibu mertuanya,karena setiap hari dia di beri nasehat oleh ibu mertuanya ,agar tidak malas dan harus mencari pekerjaaan ,karena kasihan istrinya kalau keaadan nya seperti ini terus..Aldi sangat membeci sekali ibu mertuanya sampai dia mengganapnya seperti Nenek sihir.sebenarnya maksud ibu mertuanya baik supaya Aldi semangat untu mencari pekerjaan tidak bermalas malasan.

Karena Aldi sangat membenci sekali dengan ibu mertuanya,sampai akhirnya dia memutuskan untuk membunuh ibu mertuanya sendiri. karena pikiranya sudah dirasuki setan,kalau ibu mertuanya mati maka dia bebas dari nyanyian ibu mertuanya setiap hari..Akhirnya dia memutuskan untuk pergi ke orang pintar untuk membunuh ibu mertuanya.

Sesampainya di rumah orang pintar ,Aldi menceritakan semua keluhanya mengenai ibu mertuanya yang di bencinya,dan dia bermaksud ingin membunuhnya.Orang pintar tersebut mengerti maksud jahat Aldi. kemudian orang pintar tersebut memberikan sebotol air putih,untuk di berikan kepada ibu mertuanya selama sebulan yang di campurkan ke dalam air Teh.Kemudian orang pintar tersebut berpesan kepada Aldi untuk berpura pura baik terhadap ibu mertuanaya.

Aldi seperti orang kebingungan karena dia membayangkan apakah dia sanggup untuk berpura pura baik kepada ibu mertuanya,yang sangat dibencinya itu,.bahkan dia berniat untuk membunuhnya .Tapi karena dia bersih keras untuk menghilangkan nyawa ibu mertuanya akhirnya dia menyangupinya.

Setiap hari Aldi membuatkan secangkir Teh hangat yang telah dicampurkan air yang di berikan orang pintar tersebut,.sambil menjaga sikapnya untuk berpura pura baik kepada ibu mertuanya,Aldi sangat ramah sekali dan sayang sekali ,perhatian,  pokoknya Aldi seperti berubah menjadi rajin dan baik kepada ibu mertuanya,karena syarat yang harus dilakuakan adalah untuk berpura pura baik kepada ibu mertuanya.

Tak lama kemudian,Aldi telah mendapatkan pekerjaan,berkat Doa ibu mertuanya.Dia sekarang rajin bangun pagi .walaupun dia sudah bekerja ,Tapi dia tetap setiap pagi membuatkan secangkir Teh hangat untuk ibu mertuanya.hari demi hari begitulah setiap hari aldi mencampurkan air putih yang di berikan orang pintar,untuk ibu mertuanya.sampai pada hari ke 29,Aldi semakin bingung karena dia tidak mau ubu mertuanya meninggal .Karena Dia benar benar sayang kepada ibu mertuanya .dia tidak sangup untuk membunuh ibu mertuanya sendiri.

Dengan hati yang gelisah dan penuh rasa bersalah, akhirnya Aldi pergi ke orang pintar tersebut untuk minta supaya ibu mertuanya tidak meninggal dengan minum air putih yang diberikannya setiap hari. Orang pintar itu hanya tersenyum dan bahagia mendengar Aldi berubah pikiran, dan berkat kepura puraanya dia menjadi sayang sunguhan kepada ibu mertuanya.Aldi sangat senang karena orang pintar itu ternyata memberikan air  putih biasa bukan racun..

Sesampainya di rumah Aldi langsung memeluk ibu mertuanya dan memohon Ampunanya dan dia sujud. karena bahagia ibu mertuanya tidak jadi mati akibat air putih yang di berikanya setiap hari.yang dulunya dia sangat membenci sekali sekarang Dia sangat mencintai ibu mertuanya, karena awalnya dia berpura pura baik yang akhirnya menjadi sungguhan ,sekarang dia sangat sayang kepada ibu mertuanya.

Kand Dhimas